Pages

Subscribe:

Kamis, 26 April 2012

kendalikan emosi dengan teh

Kendalikan emosi dengan teh

Jenis teh yang biasa diminum oleh kaum bangsawan inggris. Walaupun merupakan jenis teh yang jarang dikenal, namun memiliki banyak manfaat.

Kandungan kaltekin dan etilan yang cukup tinggi, banyak yang mengatakan dapat membantu mengendalikan emosi yang meminumnya. Selain itu, dua zat diatas juga bisa membuat orang menjadi lebih aktif, sigap dan percaya diri.

Di daerah kawasan Gunung Tilu Ciwidey, Bandung, banyak diproduksi teh putih. Daun teh putih hanya dapat diperoleh dari satu pucuk daun teh pada bagian paling atas tangkainya. Namun tidak semua pucuk daun teh bisa dijadikan teh putih, hanya yang memiliki ciri-ciri seperti ketika daunnya masih muda terdapat garis putih di atasnya.

Untuk proses pengeringan daun teh putih, tidak menggunakan alat pemanas canggih, dan hanya diangin-anginkan saja. Jadinya kandungan antioksidan, kafein, dan eltian merupakan yang paling tinggi dibanding jenis teh lainnya. Yang membuat harga teh putih menjadi mahal, untuk satu kilogram teh putih bisa mencapai harga 1 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar